4 Tempat Wisata Pacitan yang lagi hits, asri dan nyaman

Pacitan adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, terletak di sebelah barat daya Surabaya dan juga berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Pacitan dikenal memiliki destinasi wisata dengan keindahan yang memukau. Seperti wisata goa karst, air terjun dan pantai di sepanjang pantai selatan yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia. Pemandangan ini menjadikan Pacitan salah satu destinasi yang memiliki banyak wisata alam.

Jika Anda merencanakan liburan untuk menikmati alam bebas, kota ini adalah pilihan yang tepat. Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Salah satu destinasi wisata pantai yang Read Indonesia Online terkenal adalah Pantai Klayar. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali.

Tak hanya itu, kota ini juga mendapat julukan Kota 1001 Gua. Dimana terdapat salah satu gua terindah di Asia Tenggara dan tentunya masih banyak gua indah lainnya. Memang tempat wisata Pacitan tidak kalah dengan wisata di kota-kota besar lainnya.

1. Taman Pantai.

Di Pantai Taman Anda bisa menikmati wahana yang menantang adrenalin, permainan flying fox. Flying fox di sini adalah yang terpanjang di Indonesia sepanjang 450 meter dengan ketinggian 74 meter. Wahana ini meluncur dari atas bukit dan mendarat di Pantai Taman. Bagaimana berani mencoba? Tenang, keamanan di tempat ini sangat diperhatikan. Selain itu, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, seperti menikmati permainan outbond atau melihat penangkaran penyu.

2. Pantai Klayar.

Pantai Klayar merupakan salah satu pantai terpopuler dan nyaman yang selalu ramai dikunjungi. Pantai yang luas dan banyak bebatuan dengan bentuk yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Lokasinya berada di Kecamatan Donorojo, sekitar 45 km dari Kota Pacitan. Di pantai ini juga terdapat “seruling laut” unik yang https://ayokesekolah.com/ tidak dapat ditemukan di pantai lain. Suling laut adalah batu besar yang memiliki celah. Setiap kali gelombang besar datang dengan air laut yang masuk, udara akan menyembur keluar dan mengeluarkan suara seperti peluit seruling.

3. Gua Gong.

Gua terindah di Asia Tenggara ini terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan. Anda akan dibuat takjub dengan keindahan goa yang juga ditambah dengan pencahayaan warna warni yang semakin menambah pesona stalaktit goa ini. Anda bisa melihat gua sambil mengecilkan jalan setapak yang panjangnya kurang lebih 300 meter. Memasuki gua ada tujuh kamar dan empat mata air. Ornamen-ornamen tertentu dalam gua ini dapat menghasilkan suara, sehingga gua ini menghasilkan Gua Gong.

4. Pantai Banyu Tibo.

Pantai ini merupakan pantai yang indah dan terletak di Desa Widoro, Kabupaten Wonorojo, dan masih segar dengan Pantai Klayar. Dinamakan Pantai Banyu Tibo karena tepat di pinggir pantai terdapat air terjun yang airnya langsung terjun dan mengalir ke pantai selatan. Dalam bahasa Jawa, arti Banyu Tibo adalah air terjun atau air terjun. Unik sekali, setelah puas bermain di pantai, Anda bisa berkumur dengan air tawar di air terjun ini. Anda juga bisa hanya duduk di atas batu.

Previous post 4 Tempat Wisata Populer Terbaru di Nganjuk Tahun 2022
Next post Xiaomi 11 Lite NE 5G Price in India, Colour Options Leak Ahead of September 25 Launch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *